Sebagaimana tahun dan semester sebelumnya, untuk memastikan beasiswa tepat sasaran, Drs. Sodikin, M.Pd, Rektor Universitas Insan Cendekia Mandiri (UICM) turun ke lapangan untuk melihat dan meninjau langsung ke rumah penerima Beasiswa. Kali ini Rektor UICM berkunjung rumah Aqil Zahid Musyaffa yang ada di Kp. Sekedangdeur, Ujung Berung, Kota Bandung.
Bukan tanpa alasan, melainkan sore hari sebelum keberangkatan (8/10) Rektor UICM mendapat kabar bahwa mahasiswa jurusan Agroteknologi semester pertama ini, sudah empat hari tidak hadir kuliah online (daring). Informasi yang didapat, mahasiswa penerima KIP ini memiliki kendala dalam mengakses perkuliahan yang sifatnya online yaitu mahasiswa tidak memiliki HP (Handphone).
Menyikapi permasalahan tersebut, Rektor UICM turun langsung ke lapangan untuk memastikan kebenaran info yang didapat. Sebelumnya Pak Rektor sudah menyiapkan HP untuk dihadiahkan apabila fakta dilapangan sesuai dengan info yang diterima.
Pagi hari (9/10) Pak Rektor menuju rumah Aqil, dan ternyata kabar yang diterima benar adanya. Mahasiswa empat bersaudara itu harus bergantian menggunakan HP bersama adik-adiknya. Aqil dan orang tua nya sangat gembira menerima hadiah tersebut, mereka berulangkali mengucapkan terimakasih dan semangat untuk melanjutkan kuliah.
Kejadian lainnya, mahasiswa ini saat pergi ke kampus UICM untuk tandatangan persyaratan bank, motor yang dikendarainya kehabisan bensin dan saat itu Aqil tidak mempunyai uang. Sehingga ia membayar bensin dengan menyimpan KTP di penjual bensin, baru setelah 2 hari kemudia KTP tersebut dapat ditebus.
Pak Asep, orang tua Aqil mengatakan, kehidupan mereka sekarang ini susah, kadang seharian tidak makan karena ekonomi pailit. Tapi pak Asep ingin anak-anaknya sekolah dan kuliah agar dapat meraih cita-citanya. Pak Asep dan keluarga sangat berterimakasih dengan adanya program beasiswa dari UICM.

“ Terimakasih saya ucapkan kepada pihak Kampus UICM yang telah memberikan bimbingan serta arahan kepada anak kami Aqil, serta bantuan berupa alat komunikasi yaitu HP untuk proses belajar Aqil yang baru saja masuk kuliah, terimakasih saya ucapkan sekali lagi kepada Bapak Rektor yang telah datang ke rumah kami beserta pihak kampus lainnya yang sampai saat ini tetap memberikan dukungan agar anak saya tetap semangat dan mengembangkan potensi diri menjadi lebih baik lagi agar dapat membanggakan keluarga dan almamaternya “ kata Pak Asep.
Hingga saat ini, di UICM Bandung terdapat 350-an mahasiswa beasiswa baik dari Yayasan Yatim Mandiri (YYM) dan Dompet Pemberdayaan Umat (DPU), dan sekitar 40-an mahasiswa merupakan penerima beasiswa KIP dari pemerintah Republik Indonesia.

 

Translate »